18

Interview Dasar Mobile Developer

Soal ini berisi pemahaman logika dasar, problem solving, dan wawasan Anda dalam dunia mobile developing

1 / 6

Perfect Number & Almost Perfect Number Basic Logic
Buat program sederhana untuk mengetahui apakah sebuah angka termasuk perfect number atau bukan. DImana perfect number adalah angka yang jumlah faktornya memiliki nilai yang sama dengan angka itu sendiri. Sedangkan Almost perfect number adalah ketika selisih jumlah faktornya dengan angka tersebut adalah 1.

Contoh 1 : 28
Faktor dari 28 adalah 1,2,4,7,14
Jumlah dari Faktor tersebut adalah 28 (1+2+4+7+14) maka angka 28 termasuk
perfect number.

Contoh 2 : 16
Faktor dari 16 adalah 1,2,4,8
Jumlah dari faktor tersebut adalah 15 (1+2+4+8) maka angka 16 termasuk
Almost perfect number.

 

2 / 6

Mobile apps development popular saat ini diperuntukan untuk perangkat berbasis Android dan IOS, apakah anda pernah mengembangkan aplikasi pada salah satu / kedua sistem operasi tersebut?

3 / 6

Jika anda pernah mengembangkannya, bahasa pemrograman apa yang anda gunakan dan IDE apa yang anda gunakan?

4 / 6

  1. Jika anda pengembang aplikasi berbasis android, teknologi support library / framework apa saja yang pernah anda gunakan? (ex : RXJava, Depedency Injection, Realm, dsb) jelaskan secara singkat teknologi tersebut.
  2. Jika anda pengembang aplikasi berbasis IOS, teknologi support library / framework apa saja yang pernah anda gunakan? (ex: Core Data, VIPER, dsb)

5 / 6

Apakah anda pernah mengalami masalah kompabilitas pada aplikasi yang berjalan di setiap jenis smartphone? Jika pernah apa yang akan anda lakukan?

6 / 6

Jika anda telah memiliki portofolio aplikasi berbasis mobile coba jelaskan kendala terbesar yang pernah anda hadapi dan upaya solving yang anda terapkan pada kendala tersebut selama mengembangkan aplikasi berbasis mobile.